Berita Pilihan

PDAM Kutim, Upgrade sistem informasi dan teknologi Untuk Tingkatkan Pelayanan

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni mengatakan, saat ini PDAM Kutai Timur telah memanfaatkan aplikasi berbasis jaringan dari  Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPK) yang bernama Sikompak.

Menurut wanita yang akrab disapa mawar ini, aplikasi tersebut mengetahui dan menyimpan informasi mengenai keuangan dan logistik PDAM.

“Dengan aplikasi Sikompak, keluar masuknya uang dan barang itu jelas sehingga tidak ada manipulasi didalamnya,” jelasnya.

Namun, lanjut Mawar, tak hanya aplikasi Sikompak, PDAM Kutim juga menggandengkan aplikasi ini dengan sebuah aplikasi bernama Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan (SIPP).

Dikatakannya,  pihaknya akan terus upgrade sistem informasi dan teknologi (IT) untuk meningkatkan pelayanan kepada Pelanggan PDAM di Kutim.

Disebutkan, Kantor – kantor Unit dan Cabang PDAM di sebuah lokasi memang dibekali dengan aplikasi SIPP. Dengan aplikasi SIPP ini, semua histori atau riwayat penggunaan pelanggan akan tercatat.

“Jadi apabila ada pelanggan yang mengeluh atau menanyakan riwayat penggunaannya, pihak kantor unit atau cabang bisa memberikan penjelasan mengenainya,”terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, begitu pula jika si pelanggan sudah menunggak pembayaran, SIPP akan menunjukkan peringatan jika si pelanggan sudah menunggak pembayaran dan petugas dari kantor unit atau cabang yang akan memberitahukan ke pelanggan tersebut.“Jadi kita peringatkan terlebih dahulu. Tidak boleh langsung diputus,” ucapnya.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: