Berita Pilihan

Peristiwa Kebakaran

Rumah Tunggal Di Gang Ampera Musnah Terbakar

WARTAKUTIM.COM,SANGATTA – Sebuah rumah semi permanen di Jalan Diponegoro gang Ampera Rt.10 no. 240 desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kalimantan Timur, musnah dilalap sijago merah, Jumat (17/3/2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.com, dari beberapa sumber dilokasi kejadian, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.45 wita dini hari.

Munurut penghuni rumah Salmiah, api berasal dari bagian dapur. Saat kebakaran terjadi, Ia besama 3 orang anaknya dalam keadaan tertidur. Ibu berusia 57 tahun itu, terbangun ketika Ia mendengan suara berisik dari bagian dapur rumahnya.

”Awalnya saya mendengar suara berisik  (Kretek-kretek) dari bagian dapur dan langsung bangun melihatnya. Saya lihat api sudah membesar diatas Plafon bagian dapur. Saya langsung membangunkan anak saya,”jelas Salmiah kepada awak media.

Bangunan yang seluruhnya terbuat dari Kayu, membuat api dengan cepat menjalar keseluruh bangunan dan menghanguskan seluruh rumah. Sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materian dari peristiwa tersebut diperkirakan ratusan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat. (IA)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: