Olahraga

Dispora Kutim Optimis Anggaran Rp 40 M Untuk Porprov Disetujui Pemprov

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur Didi Herdiansyah

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA ; Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur Didi Herdiansyah optimis mendapatkan dana hibah dari provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebesar sebesar Rp 40 miliar. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kutai Timur (Kutim).

“Kita optimis bisa mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 40 miliar itu karena banyak yang support usulan tersebut,” kata Didi Herdiansyah kepada awak media Kamis (23/3) kemarin.

Ia menambahkan, sejumlah anggota DPRD Kaltim, memberikan support  atas usulan tersebut. Dan tinggal ditindak lanjuti oleh pemkab Kutim.

“Beberapa anggota dewan provinsi menyatakan mendukung hal itu. Tinggal Pemkab menindaklanjutinya dengan usulan di APBD perubahan mendatang,” ujarnya. Usulan tersebut direncanakan diserahkan pada bulan Mei ini.

Seperti pada Porprov sebelumnya kata mantan Camat Sangatta Utara ini, kabupaten yang melaksanakan porprov akan diberi dana hibah sebesar Rp 10 miliar. Setelah pihaknya hitung dengan seksama, dana tersebut dipastikan tidak akan mencukupi untuk pelaksanaan porprov 2018 mendatang.

“Dengan harga untuk peralatan olahraga yang semakin melambung, permintaan untuk dana Rp 40 miliar itu kami rasa rasional,” tuturnya. Didi mengaku, kalaupun Kutim mendapat dana sebesar itu, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan meminjam berbagai peralatan olahraga dari daerah lain.

Dengan dana sebesar itu, Didi akan meningkatkan sistem keuangan dan administrasi sehingga mengurangi kesalahan. Belajar dari Porprov yang lalu, dia tidak ingin ada masalah pada gelaran Porprov 2018 nanti.

“Dengan diadakannya koordinasi pada Panitia Besar Porprov, perbaikan administrasi dan lain – lain. Kita tidak ingin kecolongan. Jadi sebagai akan kita usahakan untuk sukses sebagai tuan rumah, sukses prestasi dan sukses administrasi,” jelasnya (WAL)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: