Hukum Dan Kriminal

Kekerasan Seksual Anak

Pria Parubaya Di Rantau Pulung Cabuli Anak Tetangga

ilustrasi (Sumber Ft : Google)

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Kasus pencabukan terhadap anak dibawah umur terjadi di Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kasus kali ini,  bunga bukan nama sebenarnya, menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh TY (60) yang juga merupakan tetangga Korban.

Saat ditemuai awak media di rutan Polres Kutim TY, mengakui perbuatannya tersebut. Ia telah dibutakan oleh nafsu birahinya, hanya lantaran melihat kemolekan paha anak tetanganya yang baru berusia 14 tahun itu.

Aksi bejatnya ini, telah dilakukan sejak awal tahun lalu. Pelaku telah menggagahi korban hingga dua kali dengan imbalan uang rp 50 ribu.”Anak itu sering main kerumah saya. Nafsu saya mulai naik ketika saya melihat pahanya,”katanya.

TY keseharain sebagai petani sayur ternyata telah memiliki dua orang anak yang baru berumur 3 tahun dan 8 bulan, atas perbuatanya ty mengaku sangat menyesal terlebih ibunda korban merupakan sepupu tiga kai dengan pelaku.

Sementara itu, Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko Didampingi Kanit Ppa Satreskrim Polres Kutim Aiptu Rudianto Sirait mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal ketika Ibunda korban mendapati buah hatinya tidak kunjung haid.

 “Lantaran khawatir, maka si korban diintrogasilah dan akhirnya mengakui jika dirinya disetubuhi oleh ty. Tidak terima dengan perlakuan pelaku, Ibunda Korban segera melapor ke polsek rantau pulung,”terang Rudianto.

Dia menambahkan, selang tak lama pelaku pun dapat diamankan tanpa perlawanan. lantaran di polsek belum ada polwan yang menangani maka kasus diabil alih oleh polres kutim.

Dikatakanya, atas perbuatannya, pelaku dijerat undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perlindungan anak yang didalamnya terdapat hukuman kebiri bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: