Peristiwa

Inilah Bentuk Kecintaan G20 MEI Terhadap Lingkungan

G20 MEI Melakukan Bhakti Sosial

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Organisasi Gerakan 20 MEI (G20MEI) Kabupaten Kutai Timur  meninjau pohon peneduh  dilokasi kantor camat Sangatta Utara, yang ditanam bertepatan dengan acara deklarasi organisasi tersebut pada tahun 2015 lalu.

Kegiatan ini diikuti puluhan pengurus G20 Mei Kutim. Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung Ketua G20 Mei Irwan, juga melaksanakan aksi bersih bersih di lingkungan tersebut.

“Hari ini (Minggu) kami mengunjungi pohon yang pernah kami tanam pada dua tahun lalu yang bertepatan dengan  hari deklarasi G20 MEI. Pengurus yang hadir ini kurang lebih 30 orang yang ikut berpartisipasi dalam aksi bakti sosial ini ”ujar Arham, Minggu (2/4/2017)

Menurut Sekjen G20 Mei Arham, kegiatan tersebut sebagai bentuk kecintaan G20 MEI terhadap kebersihan lingkungan dan merawat pohon. Sebanyak 100 pohon yang ditanam pada acara deklarasi. Dan seluruhnya tumbuh subur.

“Kami tidak hanya sekedar menanam pohon itu saja. Tapi kami juga menjaga dan merawatnya selama 2 tahun ini. Sejak ditanam pertama kali pada dua tahun lalu, para pengurus hampir setiap saat menyiram sendiri. Apalagi setiap pohon itu ada nama nama pengurus sehingga setiap pengurus memiliki tanggungjawab setiap pohon yang ditanam,”jelasnya.

Lebih jauh Ia menambahkan, Selain bakti sosial dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar kantor camat, pihaknya juga memberikan pupuk kompos dan menyiram 100 pohon yang ada di wilayah tersebut.  Selain kegiatan tersebut, pengurus G20 Mei Juga menjenguk dan memberikan bantuan terhadap warga kutim yang sedang sakit dan dirawat dirumah sakit.

Sementara itu ketua G20 Mei Irwan mengatakan aksi bersih lingkungan dan pemeliharaan pohon ini adalah agar pohon yang di tanam kemudian tumbuh sehat dan memberi manfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya.

“Komitmen G20 Mei diawal berdirinya itu, disamping menjadi mitra pemerintah daerah dan legislatif dalam memberikan masukan serta kritikan terkait jalannya pembangunan juga berkomitmen untuk berperan aktif dari sisi lingkungan. Makanya pada saat deklarasi dulu kami memulainya kegiatan tersebut dengan melakukan penanaman 100 pohon diarea kantor camat ini ,  Ujarnya.

“Alhamdulillah, pohon yang ditanam semuanya dapat tumbuh dengan subur karena kami betul-betul merawat setiap tahunnya. ”terangnya.

Ia menambahkan, filosofi hidup bagi organisasi G20Mei bahwa organisasi ini diharapkan bisa tumbuh bersama sejak kelahiran bersamaan dengan penanaman pohon ini, semoga organisasi ini bisa memberi manfaat bagi manusia dan lingkungan hidup sejak dibentuk sampai sekarang dan sampai nanti.

Lebih jauh ia mengatakan, selain kegiatan bhakti sosial tersebut, pihaknya juga telah mengangendakan sepanjang tahun 2017 beberapa kegiatan yang telah disusun dalam program kerja G20 MEI, diantaranya adalah membentuk perpustakaan di beberapa pelosok desa di kecamatan yang ada di Kutim.(*)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: