Berita Pilihan

SD YPPSB 3 Berbagi, Santuni Siswa Sekolah Sekitar

Para siswa yang menerima bantuan dari program SD YPPSB 3 Berbagi, terdiri dari 20 siswa dari empat sekolah di Sangatta

Sangatta, Kegiatan tahunan yang digelar SD YPPSB 3 hari ini di lapangan upacara SD YPPSB 3 salah satunya adalah SD YPPSB 3 berbagi. Dalam acara ini, 20 anak dari empat Sekolah Dasar di Sangatta, diberikan bantuan dana masing-masing Rp 350 ribu rupiah.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 tersebut dihadiri Dinas Pendidikan Kutai Timur yang diwakili kasi kurikulum SD, Moh. Syaiful Imron, S.Pd., M.Si, Manajer pendidikan YPPSB, Drs. H. Wariadi, M.Pd., para kepala sekolah di lingkungan YPPSB, para undangan dari sekolah-sekolah sekitar, dan juga komite sekolah.

Kepala SD YPPSB 3, Marsono, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa SD YPPSB 3 berbagi sudah dilakukan semenjak dirinya menjadi kepala sekolah tahun 2013 lalu. Pada tahun ini, anak-anak dibiasakan untuk berbagi dengan cara setiap hari Jumat menyisihkan uang sakunya sebesar Rp1.000 yang dimasukkan dalam kotak SD YPPSB 3 berbagi.

“Pada tahun ini, alhamdulillah terkumpul dana 10 juta rupiah yang akan di bagikan kepada siswa-siswi di sekolah sekolah sekitar SD YPPSB 3 yang membutuhkan”, Jelas kepala sekolah Marsono.

Marsono berharap di tahun tahun mendatang, program SD YPPSB 3 berbagi mendapat sambutan yang lebih dari orang tua siswa pada umumnya dan anak-anak pada khususnya, sehingga dana yang terkumpul lebih besar yang pada gilirannya anak-anak di sekolah sekitar yang disantuni juga lebih besar.

“Dari dana tersebut, masing-masing siswa yang disantuni mendapatkan rp. 400.000 dengan rincian rp. 325.000 uang tunai dan Rp75.000 berbentuk ATK, ” tutur Marsono.

Pada kesempatan tersebut, program SD YPPSB 3 membagikan sejumlah uang tunai dan ATK kepada beberapa nama yang dianggap layak mendapatkan santunan dari sekolah-sekolah sekitar. Beberapa nama yang masuk ke panitia pelaksana SD 3 YPPSB 3 berbagi berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Di akhir kegiatan, disampaikan perolehan hasil program SD YPPSB 3 berbagi yang diedarkan beberapa perwakilan siswa-siswi kelas 6. Dana yang terkumpul sejumlah Rp. 1.700.000 dalam waktu tiga jam selama kegiatan kegiatan.

Adapun data data nama siswa yang mendapatkan santunan SD YPPSB 3 berbagi adalah sebagai berikut;

 

SDN 001 Sangatta Selatan

– Isya Aisyah Anggun

– Andi Ahmad

–  Najwa Syifa Maulida

– Bunga Nadia

– Sarifa Fauziah

 

MI Hajar Abyadh

– Fiki Andika

– Septi Nur Ramadhan

– Ahmad Dhani

– Siti Aisyah Bakti

 

SD Integral Hidayatullah

– Fakhruddin Ar-razi morteza

– Moh Yazid Al Farras

– Aldi Sanjaya

– Akmal Rizal

– Khazim Husadi

 

SDN 002 Sangatta Selatan

– Rerdi

– Awal Saputra

– Aditya

– Ferli

– Bagas

 

(Laporan Sismanto)

Click to comment
To Top