Berita Pilihan

APDESI Kutim Akan Adakan Silaturahmi Dengan Bupati, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD.

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Asosiasi Pemerintahan Kepala Desa Indonesia akan menggadakan silaturahmi akbar seluruh kepala desa kades se-Kutim bersama Bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD Kutim.

Rencananya kegiatan ini akan digelar pada tanggal 2 Mei 2017  di Gedung Serbaguna bukit pelangi Sangatta. Demikian diungkapkan ketua panitia pelaksana Parakkasi kepada wartakutim.com saat ditemui, Kamis (27/4/2017) kemarin.

Parakkasi lebih lanjut menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin oleh APDESI Kutim yang bertujuan untuk menampung aspirasi kepala desa.

“Banyak hal yang akan dibincangkan dalam silaturahmi itu. Selain itu kades juga akan menyampaikan langsung aspirasinya ke Bupati dan ketua DPRD Kutim.”ujar Kades Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan ini.

Ia menambahkan, sebelum digelar acara silaturahmi akbar, pihaknya terlebih dahulu akan menggadakan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh kedes se-Kutim. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 1 Mei 2017 mendatang.

“Semoga dengan ada silaturahmi akbar ini dengan bupati dan ketua DPRD Kutim, bisa menghasilkan sesuatu yang sangat besar dan dapat meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan di Desa,”harapnya.

Sementara itu Khoirul Anan, ketua APDESI Kutim yang juga menjabat sebagai kedes Tepian Makmur kecamatan Rantau Pulung ini, mewajibkan seluruh kepala desa se-Kutim untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Harus Semua wajib hadir di acara silaturahmi akbar ini,”kata Khoirul.

Lebih lanjut Ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan APDESI Kutim kepada 78 kepala desa yang baru. Dan juga untuk merompak kepengurusan APDESI Kutim.

“Kegiatan ini bukan hanya koordinasi dan konsolidasi, tapi kita juga akan melakukan tambal sulam pengurus APDESI. Banyak kepala desa yang baru belum tahu apa itu APDESI,”jelasnya.

Ia berharap dengan adanya silatuturahmi akbar ini, kepala desa se-Kutim, bisa saling berbagi informasi dan pengalaman dengan kepala desa yang baru.

Click to comment
To Top