Berita Pilihan

Inilah 3 Nama Kandidat Balon Ketua Umum AJKT

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Persaingan ketat memperebutkan kursi nomor satu di Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) pada agenda Musyawarah Besar (Mubes) ke I AJKT, pemilihan ketua Umum priode 2017-2019 di gedung PKK Sangatta, pada 8 Mei 2017 mendatang.

Tiga nama bakal calon (balon) ketum AJKT telah muncul ke permukaan. Ketiga balon tersebut adalah Dhedy (Sangatta Pos), Ibnu Djuraid (Radio IDC) dan Imran Amir (Wartakutim). Namun, tidak menutup kemungkinan nama nama tersebut akan bertambah, mengingat batas akhir pendaftaran balon ketum AJKT baru akan ditutup pada memasuki masa sidang Mubes.

Ketua Umum AJKT Joni Sapan didampingi wakil ketua bidang organisasi Bonar Fuad mengatakan, saat ini tim penjaringan  telah membuka pendaftaran calon ketum AJKT. “Sudah mulai dibuka pendaftaran balon ketum pada pekan lalu dan akan ditutup pada saat memasuki pelaksanaan Mubes,”terangnya.

Dikatakannya, ketiga nama balon ketum yang saat ini, masih belum resmi mendaftarkan diri ke tim penjaringan. Namun, isu yang beredar di kalangan wartawan Kutim, kalau ketiganya dipastikan akan maju pada pemilihan nanti.

“Kalau dilihat dari persyaratan, berdasarkan ADRT AJKT, ketiga bakal calon tersebut sudah memenuhi syarat. Syarat utamanya itu, minimal menjadi pengurus selama 1 priode. Sedangkan ketiga nama tersebut, merupakan pengurus aktif saat ini,”terangnya.

Dikatakan, Ketum saat ini Joni Sapan, juga dikabarkan akan mencalonkan diri, tetapi pernyataan resmi dan terbuka dari beliau belum sampai ke teliga wartawan Samarinda TV ini.

“Kalau bang Joni, kabarnya sih akan maju. Tapi saya belum mendengar langsung keinginannya itu. Kalau ketiga calon tadi (Dhedy, Imran dan Ibnu) saya sudah mendengarkan langsung. Mereka serius dan sudah mulai tahap lobi-lobi ke teman-teman media yang memiliki hak suara”jelas

Lebih jauh Ia menambahkan, dalam mekanisme pemelihan mendatang, bakal calon wajib untuk mengikuti tahapan debat kandidat.”Panitia juga sudah mempersiapkan debat kandidat balon Ketum. Selain itu ada juga penyampaian visi-misi,”katanya.

Sementara itu, Ditemui secara terpisah, ketiga Balon Ketum AJKT Dhedy, Imran dan Ibnu menegaskan, akan maju menjadi calon ketua pada Mubes nanti. Mereka juga mengaku sudah memiliki dukungan masing-masing.

“Insyah Allah, Saya akan maju. Apalagi, saya sudah mendapat beberapa dukungan dari rekan-rekan wartawan,”kata Dhedy, tanpa mau menyebutkan dukungan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Imran saat ditemui media ini. Ia menyatakan siap untuk bersaing dan menjadi orang nomor satu di organisasi profesi wartawan itu.

“Kalau saya pribadi sudah sejak awal saat mulai dicetuskannya Mubes menyatakan maju mencalonkan diri. Kalau masalah dukungan dari kawan-kawan wartawan pasti ada, tidak berani saya menyatakan maju kalau tidak mendapat dukungan,”terangnya.

Sementara, Ibnu sebagai Sekertaris Umum dan juga kandidat terkuat bakal Ketum AJKT, tidak mau ketinggalan. Ibnu mengaku sudah mendapat dukungan langsung dari beberapa media yang berkecimpun di Kutim. Apa lagi ini moment tepat, karena Ketum diprediksi tidak akan maju.

“Alhamdulillah, saya sudah lakukan lobi-lobi. kita lihat saja saat Mubes nanti. Saya akan baru berbicara banyak saat Mubes, bukan sekarang,”katanya (wal)

Click to comment
To Top